Penyebab Penyakit Asma

Salah satu penyakit pada saluran pernafasan yang sering terjadi yaitu penyakit asma. Penyakit asma salah satu penyakit yang bisa menyerang saluran pernafasan atau lebih tepat nya di bagian bronkus. Jika mengalami penyakit asma maka bisa terjadi sesak nafas secara tiba tiba karena penyakit asma yang sedang kambuh. Anak anak bisa menderita penyakit asma juga, karena faktor lingkungan atau pun ada nya faktor genetik. Selain itu juga penyakit asma merupakan penyakit yang sering kambuh, jika organ saluran pernafasan tidak di jaga dengan baik. penyakit asma pun juga banyak dialami oleh orang dewasa, karena memiliki kebiasaan buruk seperti hal nya merokok.

penyakit asma

penyakit asma

Penyebab Penyakit Asma

Asma bisa terjadi jika ada bagian saluran pernafasan mengalami masalah atau mengalami gangguan kesehatan. Sehingga asma bisa terjadi. Oleh sebab itu berikut penyebab penyakit asma yang bisa terjadi dan juga dialami :

  • Lingkungan

Penyebab penyakit asma yaitu lingkungan yang di tinggal, seperti hal nya lingkungan kerja atau lingkungan rumah. Keadaan lingkungan yang memiliki udara yang kotor seperti hal nya terdapat banyak polusi, debu atau pun asap maka bisa menjadi penyebab penyakit asma. Kamar yang tidak di jaga kebersihan nya dengan baik juga bisa menyebabkan asma. Kamar yang tidak di rawat dengan baik kebersihan nya akan banyak debu, terlebih jika memiliki hewan peliharaan yang suka masuk kamar dan juga memiliki banyak koleksi boneka maka bisa banyak kotoran yang menempel, sehingga jadi mudah terhirup.

  • Genetik

Salah satu yang bisa menjadi penyebab penyakit asma, penyebab penyakit asma yang sering terjadi karena faktor keturunan keluarga atau genetik. Faktor genetik akan menyebabkan kelainan pada saluran pernafasan sehingga bisa menjadi penyebab penyakit asma.

  • Obat obatan

Penyebab penyakit asma juga bisa karena pengaruh obat yang di gunakan. Obat yang di gunakan dengan berlebihan tanpa ada nya resep dokter, maka akan menyebabkan efek samping  buruk pada tubuh. salah satu efek buruk yang di timbulka oleh  obat yaitu asma, dan jenis obat aspirin yang menjadi penyebab penyakit asma.

  • Alergi

Alergi dengan debu, bulu juga bisa menyebabkan gangguan pada pernafasan jika masuk ke dalam tubuh. sehingga jika memiliki alergi seperti itu maka sebaik nya melindungi mulut dan juga hidung untuk mencegah debu atau pun bulu masuk ke dalam saluran pernafasan dan akan menjadi penyebab penyakit asma.

  • Infeksi paru paru

Paru paru bisa terinfeksi selain dari bakteri dan virus juga bisa karena udara yang kotor dan juga asap rokok yang selalu terhirup. Dan jika terjadi infeksi paru paru maka akan menjadi penyebab penyakit asma.

  • Stress

Tidak hanya penyakit yang bisa menjadi penyebab penyakit asma, tetapi gangguan mental atau pun pikiran juga bisa menjadi penyebab asma. Oleh sebab itu stress sebaik nya tidak dialami untuk menjaga kesehatan tubuh.

  • Olahraga berlebihan

Jika ingin tidak ingin memiliki penyakit asma, maka sebaik nya jika melakukan aktifitas fisik seperti hal nya berolahraga tidak terlalu di paksakan. Karena olahraga yang di paksakan bisa menjadi penyebab penyakit asma dan juga cedera pada tulang.

Gejala Penykait Asma

Gejala penyakit asma pada umum nya bisa menyebabkan sesak nafas atau sulit untuk bernafas dengan baik, sehingga bisa mengganggu. Selain sesak nafas, pada gejala penyakit asma juga bisa menyebabkan batu batuk. Karena menahan batuk batuk yang terjadi ketika penyakit asma kambuh, maka dada juga akan merasakan sakit. Selain itu jika penyakit asma yang di derita cukup parah, maka nafas yang di keluarkan pun bisa mengeluarkan suara, sehingga ketika mengambil nafas ada suara yang di timbulkan.

Cara Mengatasi Penyakit Asma

Agar penyakit asma tidak terus kambuh dan merepotkan, maka sebaik nya diobati dengan cepat. sehingga cara mengatasi asma bisa menggunakan bahan bahan alami. untuk menyembuhkan maka dapat menggunakan obat asma alami. obat asma alami juga tidak menimbulkan efek yang akan semakin memperburuk saluran pernafasan karena di buat dari tumbuh tumbuhan yang herbal. Dan jika ingin mengatasi penyakit asma maka bisa menggunakan bahan seperti berikut :

  • Jahe

Obat asma yang bisa di gunakan untuk mengatasi asma yaitu jahe. Jahe bisa membantu untuk mengatasi asma yang sedang kambuh. Oleh sebab itu jika penyakit asma sedang kambuh maka sebaik nya banyak minum air jahe untuk menghangatkan tubuh dan juga untuk membantu melancarkan pernafasan pada saat sesak nafas.

  • Bawang putih

Bawang putih efek buruk nya bisa menyebabkan bau badan, namun jika memanfaatkan bawang putih dengan cara yang benar maka bisa membantu menyembuhkan penyakit. karena bawang putih memiliki tinggi vitamin dan banyak kandungan baik di dalam nya. sehingga cara mengatasi penyakit asma juga bisa menggunakan bawang putih.

  • Madu

Madu selain bagus untuk menyembuhkan sakit sendi, juga bagus untuk penderita penyakit asma. Jika memiliki penyakit asma maka sebaik nya minum banyak madu setiap hari nya agar penyakit asma tidak sering kambuh. Karena madu juga bisa memperbaiki saluran pernafasan yang sedang terinfeksi maupun sedang peradangan.

Pencegahan Penyakit Asma

  • Menjaga kebersihan
  • Tidak meroko
  • Menjaga berat badan
  • Jauhi hewan berbulu

Penyebab Penyakit Asma

Cara Pemesanan Obat Asma

Obat Asma Untuk Meringankan dan mengobati Penyakit Asma Beseerta Gejalanya, Serta Memperlonggar Saluran Napas, Anti Peradangan, Antibiotik Alami, Analgesik dan Memperbaiki Organ Yang Rusak

Harga Obat Asma 1 botol Isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan Cepat Obat Asma:

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Asma, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Penyakit Asma and tagged , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.