Penyakit Asma Parah

Penyakit asma merupakan penyakit yang sangat mengganggu saluran pernapasan pada manusia serta paru-paru atau biasanya disebut dengan penyakit sesak napas. Penyakit asma merupakan penyakit yang kronis apabila jika terus menerus dalam jangka waktu yang lama sehingga akan mengakibatkan seseorang akan kesulitan bernapas.

Karena penyakit asma merupakan salah satu jenis penyakit inflamasi atau peradangan kronik pada saluran napas yang diakibatkan oleh peningkatkan hipersensitivitas di bagian jalan napas yang pada akhirnya menimbulkan serangan yang berulang dalam bentuk gejala seperti mengi atau nafas yang berbunyi seperti “ngik-ngik”, sesak napas dada yang terasa berat, dan juga mengalami batuk disaat pagi hari terutama di waktu subuh atau dini hari. Gejala asma ini berhubungan erat dengan terjadinya obstruksi atau sumbatan dibagian jalan nafas yang lias dan juga bervariasi dan biasanya seringkali sifatnya reversible dengan atau juga menggunakan obat. Dan jika dibiarkan akan menjadi penyakit asma parah.

penyakit asma - parah

penyakit asma parah

Gejala Pada Penyakit Asma Parah diantaranya adalah :

  • Sesak napas

Untuk seseorang yang mengalami penyakit asma parah akan mengalami gejala sulit nya untuk bernafas, ketika sedang melakukan segala aktifitas atau secara tiba-tiba akan mengalami sulitnya bernafas, akan tetapi bisa saja mengindikasikan bahwa seseorang tersebut sedang mengindap penyakit asma. Sesak nafas yang dirasakan sebagai salah satu akibat dari penyempitan saluran bronki atau bronchiale. Diutamakan segeralah konsultasikan dengan dokter untuk dapat memastikan nya.

  • Mengi

Nafas yang berbunyi seperti bunyi wheezing, mengi, dan bengek yang paling utama adalah saat sedang bernapas. Tidak semua penderita penyakit asma mempuyai pernapasan yang bisa berbunyi, dan juga tidak semua orang dengan nafas yang terdengar seperti wheezing merupakan penderita penyakit asma. Mengi sendiri adalah apabila ada suara ketika sedang bernafas pada seseorang yang mengalami penyakit asma parah. Oleh karena itu jika gejala ini muncul segeralah hubungi dokter.

  • Merasakan nyeri pada bagian dada

Biasanya penderita asma akan merasakan sempit dibagian dada, perasaan sakit pada daerah dada bisa saja merupakan salah satu gejala pada penyakit asma parah, biasanya akan berupa perasaan tekanan dan perasaan berat pada dada. Jika hal tersebut terjadi maka segeralah periksakan diri anda kedokter.

  • Mengalami batuk secara terus menerus

Batuk yang terjadi dengan berkepanjangan di saat malam hari, atau juga terjadi di pagi hari atau disaat cuaca dingin merupakan gejala pada penyakit asma parah, hal tersebut dapat mengakibatkan napas menjadi pendek. Namun meskipun banyak orang yang belum tahu gejala ini sebaiknya perlu untuk diwaspadai.

  • Bibir dan kuku akan menjadi membiru

Sianosis atau bibir dan kuku yang nampak seperti kebiruan dan merupakan suatu gejala asma bahwa persediaan oksigen penderita menjadi sangat terbatas. Dan pada tahap ini adalah tahap yang paling berbahaya untuk gejala penyakit asma parah.

  • Akan merasa sering panik dan juga suka cemas

Seseorang yang sering panik dan juga merasa cemas pada masalah-masalah kecil saja hal tersebut merupakan salah satu ciri dari penyakit asma parah. Tentunya gejala ini dapat dihindari dengan cara tetap menenangkan diri dan tetap konsultasi dengan dokter yang ahli.

  • Suara yang menghilang

Gejala dalam tahap parah lainnya adalag menghilangnya suara hal ini diakibatkan karena batuk yang secara terus menerus sehingga dalam jangka tertentu penderita asma dapat saja kehilangan suara nya. Dan juga jika melakukan pembicaraan dalam waktu yang normal suara seseorang tersebut akan terasa sesak.

  • Iritasi tenggorokan

Gejala lainnya untuk penyakit asma parah adalah iritasi tenggorokan jika seseorang mengalami iritasi tenggorokan, kareena iritasi tenggorokan tersebut disebabkan karena saluran pada pernapasan tersumbat lendir.

  • Akan merasa mudah lelah

Kondisi merasa mudah lelah sebenarnya kondisi umum, apabila seseorang mengidap penyakit asma , jika kadar oksigen yang ada di dalam tubuh berkurang ini bisa saja kemungkinan karena terganggu nya saluran pada pernapasan anda.

Mengetahui adanya gejala pada penyakit asma yang muncul merupakan salah satu cara agar tidak terjadinya keterlambatan dalam melakukan pertolongan pertama pada penyakit ini.

Penyebab Penyakit Asma Parah

  • Adanya perubahan cuaca serta suhu pada udara.
  • Adanya polusi udara di daerah sekitar anda.
  • Adanya asap rokok yang mengganggu atau kayu bakar
  • Terjadi nya alergi terhadap bulu, makanan.
  • Adanya udara yang dingin atau panas.
  • Menghirup iritan saluran napas lain seperti parfum atau bahan pembersih (sabun, desinfektan)
  • Adanya suatu infeksi pernapasan seperti batuk, pilek, sinusitis, atau bronkitis.
  • Adanya polusi di sekitar, dan secara langsung menghirup udara yang berpolusi
  • Mengalami stres dalam mengalami suatu masalah.
  • Adanya infeksi dari suatu saluran pernapasan.
  • Adanya gangguan emosi.
  • Melakukan olahraga secara berlebihan atau terus menerus sehingga dapat kelelahan.
  • Adanya faktor genetik atau keturunan.
  • Menghirup zat penyebab alergi jamur, debu dan rambut binatang.

Cara Pemesanan Obat Asma

Obat Asma Untuk Meringankan dan mengobati Penyakit Asma Beseerta Gejalanya, Serta Memperlonggar Saluran Napas, Anti Peradangan, Antibiotik Alami, Analgesik dan Memperbaiki Organ Yang Rusak

Harga Obat Asma 1 botol Isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan Cepat Obat Asma:

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Asma, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Penyakit Asma and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.