Penyakit Asma dan Cara Mengatasinya

Penyakit Asma adalah suatu sumbatan pada jalan napas yang bisa kembali pulih atau reversible. Penyakit asma yang mengganggu pernapasan normal, karena terjadinya proses penyempitan pada saluran napas yang menuju ke paru-paru. Dan kondisi seperti ini biasanya sering terjadi akibat beberapa penyebab yang disebutkan dibawah ini dan juga akibat peradangan di mukosa serta mengalami kejang dibagian dinding saluran udara, sehingga dikenal dengan istilah asma bronkial. Dan penyakit asma bronkial biasanya ditandai dengan terjadinya penyempitan pada saluran udara, mengalami kejang otot dan juga saluran napas dan prodksi lendir yang berlebihan. Penyakit asma biasanya dimulai dari usia kanak-kanak. Dan pengobatan yang tepat dilakukan, sekitar 50% anak-anak tidak mengalami penyakit asma disaat usianya semakin bertambah.

Penyakit Asma dan Cara Mengatasinya

Meskipun penyakit asma adalah penyakit yang sangat umum terjadi, dan selain itu gejala yang terjadi juga bervariasi pada setiap orang, dan menunjukkan adanya gejala sebelum usianya 10 tahun serta sepertiganya sebelumusia 40tahun. dan siapapun yang terserang penyakit asma, bisa mengalaminya kapan saja. Serangan penyakit asma yang ringan dan juga bisa sampai kondisi yang parah, kadang-kadang bisa terjadi sesekali atau intermiten atau bahkan bisa terjadi secara terus menerus. Gejala dari penyakit asma yang terjadi juga biasanya bervariasi dari sesak nafas ringan, mengalami atuk, alergi, mengi, dan sesak nafas berat, sulit unutk mberbicara, dan terengah-engah.

Komplikasi yang terjadi pada penyakit asma adalah :

  1. Pneumotraks atau paru-paru yang semakin mengempis akibat terjadinya kebocoran udara
  2. Kegagalan dalam pernapasan akut
  3. Perubahan pada emfisematous atau pembesaran paru-paru permanen akibat terjadinya kerusakan pada jaringan.
  4. Penyakit paru obstruktif kronis atau PPOK.

Penyebab yang paling umum terjadi pada penyakit asma adalah akibat faktor genetik dan juga karena faktor lingkungan. Dan selain itu, pemicu dari penyakit asma adalah akibat :

Penyakit Asma dan Cara Mengatasinya

Penyakit Asma dan Cara Mengatasinya

  1. Alergen : akibat bulu binatang debu, makanan, obat-obatan jenis tertentu, tungau, spora jamur, serbuk sari dll.
  2. Infeksi virus dan bakteri seperti bronkitis, flu, penyakit sinusitis radang tenggorokan.
  3. Iritan dan polutan lingkungan, buangan gas, hari spray, parfum, asap yang berasal dari tembakau dan juga kayu.
  4. Stress dan emosi akibat kegembiraan, stress dan ketakutan.
  5. Jenis obat-obatan seperti aspirin dan obat anti inflamasi non steroid atau OAINS. Obat ini bisa menjadi suatu pemicu yang bisa terjadi sangat cepat pada penderita asma. Penyakit asma yang disebabkan oleh aspirin bisa terjadi dengan sangat cepat dan juga sangat parah. Sebaiknya hindarilah aspirin dan OAINS jika Anda mempunyai penyakit asma yang sensitif dengan aspirin.
  6. Olahraga yang berat dilakukan secara terus menerus di lingkungan yang dingin dan juga kering dalam waktu yang terlalu lama.

Penyakit asma dan cara mengatasinya adalah dengan menyusun perencanaan pengelolaan bersama dokter. Penyakit asma dan cara mengatasinya ini bisa membantu Anda dalam mengenali tanda-tanda dari terjadinya peringatan awal pada suatu episode asma serta menjelaskan langkah-langkah yang seharusnya Anda kerjakan untuk bisa membantu meredakan gejala penyakit asma.

Penyakit asma dan cara mengatasinya ini adalah dengan menjelaskan program pengobatan yang disusun menurut gejala yang dialami dan juga pembacaan pada peak-flow. Langkah pertama pada penyakit asma dan cara mengatasinya adalah biasanya dengan menghindari pemicu dari penyakit asma serta dengan menggunakan obat kendali dalam waktu panjang supaya bisa mencegah episode asma. Dan setelah itu, langkah kedua pada penyakit asma dan cara mengatasinya adalah dengan menggunakan obat-obatan yang bisa bereaksi dengan cepat dalam membantu meredakan gejala penyakit asma untuk episode ini.

Salinan dari perencanaan pengelolaan yang harus tersimpan didalam tas danjuga dompet pasien, dirumah serta dikantor. Selain itu, orangtua sebaiknya memberikan catatan rencana pengelolaan anak mereka kepada guru serta perawat sekolah. Meskipun rencana pengelolaan asma bisa membantu untuk mengurangi kunjungan yang tidak harus ke dokter atau juga ke ruang gawat daurat dirumah sakit, tetapi, penderita asma sebaiknya jangan ragu untuk menghubungi dokter serta rumah sakit jika memang dirasa perli.

Langkah perawatan penyakit asma dan cara mengatasinya beriut bisa mengasumsikan jika Anda berada dibawah perawatan dokter serta mempunyai obat yang tepat dalam membantu mengelola asma. Dan jika Anda mengalami batuk, mengi, atau juga sesak nafas yang masih belum terdiagnosis sebagai penyakit asma, maka hubungilah dokter Anda. Sebaiknya teruslah mempelajari mengenai penyakit asma dan badan yang terakreditasi serta diakui. Membaca info mengenai penyakit asma, menghadiri sesi edukasi pasien serta bergabung dengan kelompok pendukung asma. Kemudian mengidentifikasikan dan juga menghindari terjadinya pemicu. Dan jika pemicunya adalah inhalan, maka sebaiknya hilangkanlah dari tempat tinggal Anda. Dan sebaiknya hindari iritasi, asap rokok, serta asap knalpot mobil. Mengikuti rencana pengelolaan asma. Dan sebaiknya mengenali tanda-tanda awal dari penyakit asma. Kemudian buatlah catatan petunjuk mengenai apa saja yang harus dilakukan jika sedang dalam keadaan darurat. Dan buatlah catatan mengenai gejala asma dan episode asma peak-flow, dan respon mengenai obat untuk membantu mengurangi tingkat keparahannya.

Penyakit Asma dan Cara Mengatasinya

Cara Pemesanan Obat Asma

Obat Asma Untuk Meringankan dan mengobati Penyakit Asma Beseerta Gejalanya, Serta Memperlonggar Saluran Napas, Anti Peradangan, Antibiotik Alami, Analgesik dan Memperbaiki Organ Yang Rusak

Harga Obat Asma 1 botol Isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan Cepat Obat Asma:

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Asma, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Penyakit Asma and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.