Penyakit Asma (Bronchial Asthma)

Asma suatu jenis penyakit yang berkaitan dengan saluran pernapasan. Proses bernapas bisa terhambat apabila menderita asma, karena itu salah satu gejala asma yang paling khas adalah sesak napas. penyakit asma tidak sedikit penderitanya, dan penyakit ini juga sudah ada sejak lama. nama lain atau atau nama medis penyakit asma ialah Bronchial Asthma. Penyakit asma termasuk jenis penyakit yang kambuhan, jadi akan kambuh pada saat dimana ada pemicu penyakit asma.

Penderita asma banyak dari kalangan anak anak, sebab kondisi kesehatan anak yang memang belum stabil tidak seperti orang dewasa, tetapi juga tidak menutup kemungkinan apabila penyakit asma terjadi pada orang dewasa bahkan orang dewasa. karena penyakit asma termasuk jenis penyakit yang bisa kambuh, oleh karena itu penyakit asma juga penyakit kronis yang berlangsung lama. maka dari itu penting sekali untuk menjaga kesehatan dan mengontrol aktivitas agar penderita asma tidak akan mengalami serangan sama secara mendadak.

Penyebab Penyakit Asma (Bronchial Asthma)

Kondisi saluran pernapasan penderita penyakit asma ialah adanya penyempitan pada saluran pernapasan. Penyempitan di saluran pernapasan akan menyebabkan udara yang masuk ke dalam paru paru hanya sedikit, karena itu nafas menjadi lebih pendek dan bisa memicu terjadinya asma apabila jumlah oksigen yang dibutuhkan tidak terpenuhi dengan baik. untuk penyebab utama penyempitan saluran pernapasan yang menyebabkan penyakit asma belum diketahui sampai pada saat ini, meskipun begitu ada beberapa faktor pemicunya. seperti penjelasan dibawah ini beberapa pemicu asma :

  • Infeksi paru paru bisa menjadi penyebab terjadinya penyakit sama, sebab saluran pernapasan bagian atas yaitu hidung atau pun bagian dalam sangat rentan untuk di infeksi sehingga menyebabkan gangguan pada pernapasan.
  • Pemicu asma bisa dikarenakan oleh alergi, khususnya pada alergi debu, bulu atau pun serbuk bunga. Untuk itu perlu menjaga kebersihan lingkungan dan juga menjaga saluran pernapasan.
  • Ada pun faktor pemicu penyakit sama karena disebabkan oleh paparan zat beracun. Adanya zat beracun yang masuk ke dalam tubuh bisa membuat masalah di saluran pernapasan sehingga akan mengalami sesak nafas. Dari asap rokok, asap bakaran yang mengandung bahan kimia atau pun karena polusi udara.
  • Pemicu penyakit asma bisa dikarenakan cuaca juga, karena kondisi yang seperti ini dikarenakan oleh masalah kekebalan tubuh juga yang kurang baik. sehingga respon tubuh dengan cuaca ialah sesak napas. bisa terjadi masalah pernapasan di saat cuaca dingin, panas, atau pun berangin. Paling sering di saat pergantian cuaca.
  • Ada pun faktor penyakit asma dikarenakan oleh stress. Jadi stress akan kambuh juga di saat sedang mengalami masalah psikologis.
  • Tidak hanya dikarenakan stress, tetapi bisa juga dikarenakan peningkatan emosi sampai masalah fisik terutama pada saat setelah olahraga atau aktivitas berat.
  • Efek samping obat juga bisa menyebabkan penyakit asma (Bronchial Asthma) juga, meskipun bukan semua jenis obat, tetapi sebaiknya perlu hati hati sebelum menggunakan obat.
  • Pemicu (Bronchial Asthma) juga bisa terjadi karena disebabkan oleh gangguan kesehatan lambung atau pada saat asam lambung tinggi.

Gejala Penyakit Asma (Bronchial Asthma)

Penyakit asma (Bronchial Asthma) yang di picu oleh hal apa pun bisa menimbulkan respon tubuh berbagai macam. Sehingga pada saat asma kambuh bisa menyebabkan sesak napas yang paling sering, sebab penyempitan pada saluran pernapasan. Kondisi penyempitan pada saluran pernapasan lah yang mengakibatkan penderitanya mengalami sesak napas. tetapi tidak hanya akan menyebabkan sesak napas, tetapi asma juga juga menyebabkan sakit pada bagian dada ketika sesak, dan juga akan menyebabkan batuk batuk. untuk itu kondisi ini yang membuat penderitanya merasa tidak nyaman.

Penyakit asma (Bronchial Asthma) gejalanya akan menyebabkan masalah pada saat malam hari terutama pada saat tidur. Karena jika menderita asma pada malam hari bisa menyebabkan tidur terganggu atau mengalami susah tidur. Tingkat keparahan penyakit asma (Bronchial Asthma) setiap orang pun berbeda beda.

Pengobatan Penyakit Asma (Bronchial Asthma)

Penyakit asma (Bronchial Asthma) sebenarnya tidak dapat diatasi atau disembuhkan, sebab penyakit asma bisa sembuh dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Ada yang mengalami penyakit asma (Bronchial Asthma) sejak kecil, namun seiring bertambahnya usia maka atau semakin dewasa, asma bisa membaik dan jarang kambuh namun ada juga yang mengalami asma jangka panjang. Tetapi ada cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi asma sehingga gejala asma segera menggilang. obat asma bisa gunakan untuk menghentikan penyakit asma (Bronchial Asthma) yang sedang kambuh. selain itu ada juga alat bantu napas seperti inhaler sehingga asma akan segera berakhir.

Penting sekali untuk penderita penyakit asma (Bronchial Asthma) agar tidak sering kambuh lagi, sehingga kesehatan saluran pernapasan akan segera berakhir. Menjaga saluran pernapasan di tempat umum dengan menutupnya menggunakan masker penutup agar asap tidak terhirup secara langsung. Pening juga menjaga kebersihan lingkungan terutama rumah agar udara selalu bersih dan asma tidak akan sering kambuh. banyak tanaman akan membuat udara segar, sehingga menanam di rumah juga bagus mencegah asma. (By:RM)

Penyakit Asma (Bronchial Asthma)

Cara Pemesanan Obat Asma

Obat Asma Untuk Meringankan dan mengobati Penyakit Asma Beseerta Gejalanya, Serta Memperlonggar Saluran Napas, Anti Peradangan, Antibiotik Alami, Analgesik dan Memperbaiki Organ Yang Rusak

Harga Obat Asma 1 botol Isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan Cepat Obat Asma:

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Asma, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Penyakit Asma and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.