Pencegahan Penyakit Asma

Penyakit asma salah satu penyakit kronis yang tidak dapat diabaikan, sebab asma penyakit yang bisa berlangsung panjang. Penyakit asma ialah penyakit yang dapat berlangsung lama dan juga bisa sering kambuh apabila kesehatan tidak dijaga dengan baik. tidak sedikit orang yang telah menderita penyakit asma, khususnya dari kalangan anak anak meskipun semua kalangan usia bisa mengalaminya. Sebab penyakit asma termasuk penyakit kronis, untuk itu penderita asma ada yang sejak kecil dan masih bertahan sampai dewasa asma yang dimilikinya. Karena itu sebaiknya tidak mengabaikan penyakit asma.

Penyakit asma kondisinya adalah membuat penyempitan pada saluran pernapasan. Penyempitan di saluran pernapasan akan menyebabkan penderitanya kekurangan oksigen sebab hanya sedikit udara yang masuk ke dalam tubuh. orang yang mengalami penyakit asma biasanya membatasi aktivitas fisiknya agar asmanya tidak kambuh. untuk itu aktivitas bisa terbatas jika menderita penyakit asma, atau gangguan pernapasannya. Pengobatan yang dilakukan biasanya untuk mencegah kambuhnya penyakit asma.

Sampai pada saat ini untuk penyebab utama dari penyakit asma belum diketahui secara pasti, tetapi ada faktor yang menyebabkan penyakit asma yaitu infeksi salah satunya. Seperti gangguan pernapasan pada umumnya, baik bronkitis atau pun paru paru basah yang juga bisa disebabkan oleh infeksi di paru paru atau pun di saluran pernapasan. Begitu juga dengan penyakit asma yang bisa terjadi karena infeksi dibagian saluran pernapasan. Karena disebabkan oleh adanya masalah pada infeksi di saluran pernapasan bisa menyebabkan penyempitan saluran, maka dari itu penyakit asma bisa dialami. infeksi yang bisa menyebabkan asma bisa dari virus maupun dari bakteri, yang paling sering dari virus penyebab flu.

Bukan hanya disebabkan oleh infeksi saja, terjadinya penyakit asma pun juga bisa terjadi karena disebabkan oleh masalah alergi. alergi adalah respon tubuh yang berlebihan, dan karena kondisi ini lah juga bisa menyebabkan penyakit asma. Jenis alergi yang menyebabkan penyakit asma bisa berasal dari alergi debu, serbuk bunga, bulu dan sejenisnya. atau bisa juga di akibatkan dari efek samping obat yang digunakan. Efek samping yang digunakan yang menimbulkan penyakit asma bisa berasal dari obat penghambat beta, ibuprofen, atau pun aspirin. Bias berkonsultasikan pada ahlinya atau pada dokter sebelum menggunakan obat agar tidak menyebabkan masalah kesehatan pada tubuh akibat mengkonsumsi obat.

Pencegahan Penyakit Asma

Penyakit asma pun bisa dialami oleh siapa pun dan ada pula yang menyebabkan penyakit asma kambuh. Kondisi yang menyebabkan penyakit asma kambuh bisa karena suhu udara lingkungan yang terlalu dingin, panas berlebihan, atau pun terlalu lembab pun bisa menyebabkan asma kambuh. atau faktor lingkungan yang memiliki udara yang kurang bagus, sebab udara tersebut yang kotor, tercampur dengan asap rokok atau asap bakaran lainnya, tercampur dengan zat kimia atau pun tercampur dengan debu sebab berpolusi. Untuk asma akan kambuh di kondisi dan situasi buruk seperti ini. Ketika asam lambung naik pun asma bisa kambuh juga.

Kambuhnya penyakit asma bisa dikarenakan oleh makanan yang di konsumsi, khususnya pada makanan yang kurang sehat sebab makanan mengandung pengawet seperti yang ditemukan pada makanan instan atau pun makanan cepat saji. Bisa juga kambuhnya penyakit asma dikarenakan oleh kondisi kesehatan psikologis yang sedang kurang baik seperti sedang emosi atau stress. Maka dari itu mengelola stress perlu dijaga dengan baik. ketika penyakit asma sedang kambuh maka yang akan dialami oleh penderitanya yaitu merasa tidak nyaman untuk bernapas karena akan mengalami sesak napas, sakit dibagian dada yang menyulitkan untuk beraktivitas atau pun untuk tidur. Maka dari itu kondisi ini sebaiknya diatasi dengan menggunakan obat asma. Dan lebih baik lagi jika melakukan pencegahan penyakit asma agar tidak mengalaminya atau pun agar tidak kambuh. dibawah ini pencegahan penyakit asma :

  • Menjaga kesehatan, pencegahan penyakit asma bisa dilakukan dengan menjaga kesehatan tubuh. menjaga kesehatan tubuh dengan asupan makanan yang sehat bisa membantu untuk mencegah kambuhnya asma atau pun mencegah terjadinya asma agar tidak terinfeksi dan menyebabkan penyempitan saluran udara. untuk itu menjaga kesehatan khususnya sejak dini agar lebih maksimal. perhatikan aktivitasnya dan juga makanan yang di konsumsi.
  • Hindari rokok, pencegahan penyakit asma yang kedua bisa dengan menghindari rokok. Orang yang merokok lebih rentan untuk menderita gangguan pernapasan termasuk penyakit asma. Untuk itu hindari rokok maupun asap rokok agar tidak menimbulkan dampak buruk pada kesehatan organ pernapasan.
  • Menjaga kebersihan, pencegahan penyakit asma yang selanjutnya ialah dengan menjaga kebersihan. Jaga kebersihan lingkungan dengan selalu membersihkannya secara teratur dan juga bisa dengan menanam tanaman di sekitar tempat tinggal atau halaman rumah agar udara lebih segar sehingga bernapas akan lebih baik lagi.
  • Berenang, pencegahan penyakit asma yang bisa dilakukan juga dengan melatih pernapasan melalui olahraga berenang. Mulai olahraga berenang sejak kecil akan lebih baik, melatih otot pernapasan agar berfungsi dengan baik sehingga menurunkan risiko kambuhnya penyakit asma. Jadi olahraga berenang bisa dilakukan secara teratur. (By:RM)

Pencegahan Penyakit Asma

Cara Pemesanan Obat Asma

Obat Asma Untuk Meringankan dan mengobati Penyakit Asma Beseerta Gejalanya, Serta Memperlonggar Saluran Napas, Anti Peradangan, Antibiotik Alami, Analgesik dan Memperbaiki Organ Yang Rusak

Harga Obat Asma 1 botol Isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan Cepat Obat Asma:

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Asma, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Jenis-Jenis Penyakit Asma, Penyakit Asma and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.