Pencegahan dan Pengobatan Asma Pada Anak

Sebenarnya ada banyak cara untuk mencegah dan mengobati penyakit asma yang hinggap pada anak, cara pencegahan dan pengobatan itu sendiri dapat dimulai dari lingkungan rumah tempat tinggal dan membiasakan untuk hidup bersih dan sehat.

Berikut ini ada beberapa cara untuk mencegah dari serangan asma dan penyait komplikasi lainnya yang timbul karena asma khusunya pada anak, diantaranya :

1. Menghindari atau memimnimalisir dari faktor penyebab asma pada anak, seperti : kelelahan berman, berolahraga, asap rokok, debu, polusi udara di lingkungan sekitar tempat tinggal, konsumsi ice krim dan beberapa jenis makanan lainnya yang memicu alergi.

2. Berolahraga ringan yang sesuai dengan kemampuan dan kondisi tubuh itu sendiri, seperti berenang, joging dengan track yang mudah di pagi hari. Namun hal yang perlu diingat jangan terlalu berlebihan dalam melakukan jenis olaharaga apapun.

3. Bila anak memiliki berat badan yang berlebih. Disarankan untuk mengurangi berat badan agar timbunan lemak, kalori dan zat tubuh yang tak diperlukan dalam tubuh agar keluar dan tidak menyebabkan terjadinya sesak napas dan penyakit komplikasi kronis lainnya seperti diabetes mellitus, kolesterol, jantunug dsb.

4. Mencegah sebaik mungkin dari penyakit saluran pernapasan, seperti : flu, pilek, batuk.

5. Jika memelihara suatu jenis binatang peliharaan seperti kucing, anjing dsb. Untuk selalu diperhatikan akan kebersihan kandangnya, makanan dan tubuh dari binatang tersebut agar bulu-bulu halusnya tidak rontok dan bertebangan.

6. Menghindari atau mengurangi konsumsi makanan atau minuman tertentu yang bersifat terlalu manis, seperti ice cream, kue-kue dengan tingkat rasa yang terlalu manis.

7. Selalu menjaga lingkungan sekitar rumah terutama pada bagian dalam rumah. Jika rumah memiliki peralatan atau perabotan rumah tangga yang cukup banyak atau panjagan rumah lainnya, cobalah untuk ditata sedemikian rupa agar rumah terlihat lebih luas dan upayakan agar sirkulasi udara di dalam rumah tetap berjalan baik dari berbagai sudut rumah.

Pengobatan asma pada anak

Terkadang banyak orang dalam mengatasi asma sering mengkonsumsi obat-obatan asma yang banyak dijual warung dengan berbagai merk dagang. Namun hal yang paling kongkret guna meminimalisir terjadi serangan asma perlu dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu kepada dokter ahli spesialis agar dapat menentukan obat dan dosis yang cocok dengan pasien. Pengobatan yang dilakukan untuk mengobati atau mengatasi asma, biasanya diberikan pada saat serangan asma tiba-tiba muncul atau yang sedang berlangsung. Biasanya pemberian dosis atau takaran minum diberikan tergantung dari berat badan sang anak. Akan tetapi selama tidak terjadi serangan asma, perilaku anak akan terlihat seperti biasa anak normal lainnya. Jadi usahakan sebaik mungkin untuk menghindari serangan asma tersebut, sehingga membuat anak tetap merasa nyaman untuk melakukan aktivitas lainnya.

Selain menggunakan obat-obatan medis dalam menanggani dan mengatasi asma, adapula cara lainnya dengan cara tradisional dalam meringankan asma yang diperoleh dari bahan-bahan rempah dan herbal lainnya yang dapat ditemukan dengan mudah disekitar kita. Ramuan herbal sendiri memang sudah terbukti akan khasiat dan keampuhannya dalam mengatasi atau mengobati segudang jenis penyakit tanpa efek samping negatif yang dapat menganggu fungsi kerja organ tubuh maupun kesehatan tubuh lainnya dengan catatan mengetahui bagaimana cara penggunaan dan meramu obat herbal dengan baik. Adapun bahan herbal yang dapat membantu meringankan dan mengatasi asma dan serangan asma lainnya, diantaranya :

Resep 1

Beberapa buah lobak putih dicuci bersih lalu dipotong sedang dan dijus hingga mendapat 1 mangkuk, lalu di tim dan diminum.

Resep 2

Siapkan 15 gram bunga melati yang direbus dengan 400 cc sampai mendidih hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.

Resep 3

Ambil 30 gram akar tanaman putri malu/sikejut direbus dengan 400 cc rebus sampai mendidih hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.

Resep 4

15 gram bunga kenop segar direbus dengan 400 cc hingga mendidih dan tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.

Resep 5

15 gram bunga melati dan 15 gram rimpang jahe direbus dengan 600 cc hingga tersisa 300 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat sebanyak ½ gelas untuk 1x minum.

Resep 6

Irisan jahe setebal 3 mm ditempelkan dengan menggunakan koyo hangat/koyo cabe pada titik dazhui.

Resep 7

60 gram rumput jukut pendul direbus dengan 400 cc hingga mendidih dan tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.

Resep 8

10 lembar daun kecubung diiris-iris dan dijemur sampai kering. Gunakan untuk meroko dengan menggunakan bungkus dari kelobot jagung atau kulit jagung yang sudah tua. Tidak perlu dilakukan setiap hari cukup minimal 2x seminggu

Resep 9

3 siung bawang putih ditumbuk halus, lalu dicampur dengan 1 sendok makan madu, dan gula batu secukupnya. Rebus seluruh bahan tersebut hingga mendidih sambil diaduk rata dan sampai tercium aroma dari herbal tersebut, kemudian diperas dan disaring. Diminum setiap hari, setiap pagi hari hingga sembuh.

Untuk resep dari ramuan diatas dianjurkan untuk diminum dan diulangi penggunaannya cukup konsumsi 2x sehari.

Cara Pemesanan Obat Asma

Obat Asma Untuk Meringankan dan mengobati Penyakit Asma Beseerta Gejalanya, Serta Memperlonggar Saluran Napas, Anti Peradangan, Antibiotik Alami, Analgesik dan Memperbaiki Organ Yang Rusak

Harga Obat Asma 1 botol Isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan Cepat Obat Asma:

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Asma, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Pemcegahan dan Pengobatan Asma Pada Anak and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.