Asma Pada Anak

Gejala awal asma pada anak-anak bisa berupa rasa gatal didada atau dileher. Batuk kering di malam hari atau ketika berolahraga juga bisa merupakan satu-satunya gejala awal asma. Selama serangan asma, sesak napas bisa menjadi semakin berat, sehingga menimbulkan rasa cemas. Sebagai reaksi terhadap kecemasan, penderita juga akan banyak berkeringat.

Pada serangan yang sangat berat, penderita mengalami kesulitan untuk berbicara karena sesaknya sangat hebat. Kebingungan, letargi (kesadaran yang menurun, dimana penderita seperti tidur lelap tetapi dapat dibangunkan sebentar kemudian segera tertidur kembali), dan sianosis (kulit tampak kebiruan) merupakan pertanda bahwa persediaan oksigen penderita sangat terbatas dan perlu segera dilakukan pengobatan.

Meskipun telah mengalami serangan hebat, biasanya penderita akan sembuh. Kadang beberapa alveloi (kantong udara di paru-paru) bisa di pecah dan menyebabkan pengumpulan udara didalam rongga pleura atau disekitar organ dada, dan hak ini akan memperburuk sesak yang dirasakan oleh penderita.

Diagnosis ditegakkan berdasarkan gejalanya yang khas, yaitu sesak napas, batuk, dan napas berbunyi (mengi). Untuk memperkuat diagnosis bila dilakukan pemeriksaan paru dengan spirometri berulang.

Menentukan faktor pemicu asma seringkali tidak mudah. Tes uji kulit bisa membantu menentukan alergen yang memicu timbulnya serangan asma yang disebabkan oleh alergi. Tes uji kulit, dilakukan untuk mengetahui uji kerentanan dengan uji tusuk kulit, dilakukan guna menemukan IgE spesifik di kulit.

Jika diagnosisinya masih meragukan atau dirasa sangat penting untuk mengetahui faktor pemicu terjadinya asma, maka dapat dilakukan bronchial challenge test. Uji provokasi dengan menyemprotkan suatu alergen atau bahan yang dapat menyebabkan pengerutan otot polos saluran napas, seperti histamine atau metakolin melalui mulut atau hidung. Hasil dikatakan positif jika terjadi penurunan fungsi paru yang berarti, atau bahkan sampai timbul asma.

Pemeriksaan darah dilakukan guna menemukan jenis IgE terhadap alergen spesifik. Foto rontgent paru dilakukan untuk menyingkirkan penyakit lain dengan gejala batuk atau sesak napas, seperti TBC.

Cara Pemesanan Obat Asma

Obat Asma Untuk Meringankan dan mengobati Penyakit Asma Beseerta Gejalanya, Serta Memperlonggar Saluran Napas, Anti Peradangan, Antibiotik Alami, Analgesik dan Memperbaiki Organ Yang Rusak

Harga Obat Asma 1 botol Isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan Cepat Obat Asma:

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Asma, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Penyakit Asma Pada Anak and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.