Pengobatan Asma

Pengobatan yang dilakukan tidak hanya diberikan apabila sedang kambuh sesak napasnya, melainkan sampai kita dapat mengendalikan sesak napas penderita dalam jangka lama. Cara-cara pengobatan/pencegahan harus dimasyarakatkan baik dikalangan medis maupun penderita asma dan keluarga. Yang penting harus ada hubungan yang erat antara dokter atau tenaga medis lainnya dengan penderita asma serta keluarga sehingga dapat terjalin kerjasama dalam pengelolaan penyakit ini.l.

Satu hal yang mungkin perlu disadari bahwa asma itu penyakit menahun (kronis). Karena itu mengharuskan penderita berobat dengan baik dan menurut aturan. Karena menahun maka pengobatan yang juga pengobatan menahun, tidak hanya merupakan pengobatan terhadap serangan kambuhan akut saja. Jadi penderita asma harus melakukan pengobatan jangka pajang (menahun) atau perlu memakai obat tiap hari. Disamping itu harus ada sediaan pengobatan untuk kambuhan akut.
Meskipun asma tidak dapat disembuhkan, tetapi bila dikelola secara baik sebelum meningkat kepada berikutnya, fungsi paru-paru pasien akan dapat diperbaiki sampai tingkat maksimal.

 

 

Cara berobat yang dianjurkan adalah mencegah serangan sesak napas, bukan mengobati serangan asma. Mencegah, bukan berarti menghilangkan perasaan sesak. Yang penting adalah berusaha untuk memperbaiki fungsi paru-paru semaksimal mungkin. Dengan cara pengobatan ini penderita asma akan hidup, bekerja dan berolahraga seperti orang lain.
Dalam hal pengobatan asma ada beberapa hal yang perlu diingat, antara lain adalah : 1) Gunakanlah obat sesuai dengan anjuran dokter, bila perlu mintalah catatan tertulis kepada dokter tentang pengobatan itu; 2) Janganlah mengubah pengobatan tanpa konsultasi dengan dokter yang mengobati; 3) Jangan menghentikan pengobatan, pencegahan meskipun anak tidak mendapat serangan lagi; 4) Ketahuilah bahwa obat apa yang harus dicapai pada serangan mendadak. Oleh karena itu, obat tersebut harus selalu tersedia dilemari obat khusus
5) Janganlah panik menghadapi serangan asma karena penyakit itu dapat memperburuk keadaan; 6) Jangan segan-segan menanyakan penjelasan dengan mengenai penyakit asma kepada dokter yang bisa merawat. Memang bila berkonsultasi haruslah dengan dokter yang sudah mengetahui jenis penyakit asma itu, usahakan jangan biasakan sering kali berganti-ganti dokter.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Meringankan dan Mengobati Penyakit Asma Beserta Gejalanya, Serta Memperlonggar Saluran Napas, Anti Peradangan, Antibiotik Alami, Analgesik dan Memperbaiki Organ Yang Rusak, Produk Herbal, Klik Detail Disni!
=====================================


This entry was posted in Pemcegahan dan Pengobatan Asma Pada Anak and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Pengobatan Asma

  1. kun anifah says:

    wah mkasih opeera .beritanya pas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>