Pencegahan Asma

Masyarakat harus mengenal pemicu mana yang dapat menimbulkan serangan asma pada seseorang karena selain obat asma, mereka harus menghindarkan pemicu-pemicu tadi.
Ada berapa cara yang dapat dipakai untuk mendeteksi pemicu tadi. Cara itu antara lain adalah :

a) Adakah serangan timbul pada waktu tertentu ?

b) Apakah serangan timbul bila bermain dengan binatang peliharaan tertentu atau bila ada kecoa? Dan apakah serangan tidak timbul apabila jauh dari binatang-binatang tersebut?
c) Apakah serangan timbul bila bila banyak debu atau seang membersihkan debu?

d) Apakah serangan timbul setelah olahraga atau latihan ? Latihan macam apa ?

e) Apakah serangan timbul bila kena pilek atau flu ?

f) Apakah serangan timbul setelah olahraga atau latihan ?

g) Apakah serangan timbul apabila anak terlalu gembira atau marah?

h) Apakah timbulnya serangan berkaitan dengan cuaca, udara dingin, udara yang sangat kering, atau lembab?
i) Apakah serangan timbul bila disekitar anak tersebut ada yang merokok, polusi udara lain, atau obat nyamuk, asap daur, minyak wangi, pengecat rambut, inteksida, dan lain-lain.

 

 

Dengan memperhatikan semua kemungkinan yang dapat memicu timbulnya serangan itu, misalnya dengan membuat daftar dan mencatat serangan, diharapkan pemicu dapat dihindari, sehingga serangan tidak terjadi.
Disamping itu sangat dianjurkan untuk mengenal dan menghindari faktor penyebab asma. Yang juga tidak boleh dilupakan adalah mengatasi psikologis, misalnya mengurangi kecemasan, meningkatkan kepercayaan pada diri dan menganjurkan penguasaan pribadi terhadap asma.
Asma dapat menimbulkan reaksi psikologis. Penderita tanpa gangguan psikologis bagaimanapun akan mengalami stres, depresi, frustasi, rendah diri karena menderita asma, gangguan dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat. Adanya faktor itu diketahui dan didiskusikan dengan yang bersangkutan secara langsung atau dikomunikasikan kepada seorang ahli jiwa.
Pengelolaan asma harus sedemikian rupa sehingga penderita asma dapat hidup dan bekerja seperti orang lain.  Cara pengelolaan terbaik adalah dengan pengobatan atau pencegahan.

 

 


=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Meringankan dan Mengobati Penyakit Asma Beserta Gejalanya, Serta Memperlonggar Saluran Napas, Anti Peradangan, Antibiotik Alami, Analgesik dan Memperbaiki Organ Yang Rusak, Produk Herbal, Klik Detail Disni!
=====================================


This entry was posted in Pemcegahan dan Pengobatan Asma Pada Anak and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>