Gejala Asma

Serangan-serangan sesak napas karena asma sering kali menyebabkan penderita baik dewasa maupun anak-anak tidak dapat hidup seperti orang lain sehingga kualitas hidupnya berbeda dengan orang normal.
Mereka tidak bisa keluar rumah dengan leluasa, tidak bisa bermain seperti anak-anak lain, bila sudah dewasa tidak bisa bekerja bebas seperti orang normal sehingga lebih banyak murung diri.

Kadang-kadang orang sekitarnya menjadi ragu apakah penyakit yang diderita orang itu penyakit asma atau tidak. Dengan banyaknya gejala asma bisa dikenal dengan mudah dan jelas, antara lain penderita terlihat seringkali sesak napas, dan waktu mengeluarkan napas terdengar bunyi.
Kadang-kadang gejala asma tidak selalu sesak napas dan berbunyi seperti itu. Jadi variasi dari penyakit asma cukup luas, mulai dari penderita yang merasa sehat sampai kepada penderita mendapat serangan sesak napas berat sehingga harus dirawat druang ICU (Intensive Care Unit)

Idealnya semua orang mengenal gejala penyakit asma. Pengertian asma paling sering terdapat pada keluarga yang alergi.
Anggota keluarga tadi ada yang menderita penyakit eksim atau alergi lainnya. Jenis asma yang lain, penderitanya tidak alergi. Namun jenis asma ini tidak banyak penderitanya. Karena itu, anggota keluarga demikian sebaiknya mengenal gejala asma supaya dapat mencegah timbulnya penyakit asma.

 

 

Kelainan utama pada penderita asma adalah peradangan saluran napas yang dapat memunculkan dua gejala pokok, yaitu:

1) Peradangan saluran napas yang menyebabkan sesak napas. Keadaan ini membuat udara sukar keluar sehingga penderita merasa sesak. Apalagi bila hal ini di sertai pembengkakan saluran napas dengan mengeluarkan lendir yang berlebihan. Saluran napas akan lebih sempit lagi karena banyaknya lendir itu.

2) Kenaikan kepekaan saluran napas, saluran ini amat peka terhadap berbagai rangsangan. Sedikit saja terdapat perangsangan, seperti asap rokok, obat nyamuk, penderita langsung bersin, batuk atau sesak napas.

Untuk mengetahui apakah penyempitan saluran napasnya masih ada, berkurang, atau sudah normal, bisa diukur dengan alat ukur “flow meter”. Bila perasaan sesak napasnya sering, belum tentu parunya yang teradang. Gejala lain yang sering dilupakan penderita adalah kenaikan kerentanan sesak napas. Penderita penyakit asma sangat peka terhadap perangsangan. Bila ia menghisap asap rokok saja misalnya, atau asap obat nyamuk, penderita akan merasa sesak atau batuk-batuk.
Gejala kerentanan yang naik tadi akan berkurang.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Meringankan dan Mengobati Penyakit Asma Beserta Gejalanya, Serta Memperlonggar Saluran Napas, Anti Peradangan, Antibiotik Alami, Analgesik dan Memperbaiki Organ Yang Rusak, Produk Herbal, Klik Detail Disni!
=====================================


This entry was posted in Pemcegahan dan Pengobatan Asma Pada Anak and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>