Gejala Asma

Gejala asma muncul akibat menyempitnya saluran pernapasan bagian bawah secara luas yang ditandai dengan batu dan bengek. Penyempitan saluran pernapasan ini bisa disebabkan oleh otot polos saluran pernapasan yang mngerut, pembengkakan selaput lendir, serta pembentukan dan timbunan lendir yang berlebihan dalam rongga saluran pernapasan, tetapi bersifat sementara.
Pada paru-paru normal, rangsangan tersebut tidak akan memengaruhi saluran pernapasan. Penderita asma akut sering merasa putus asa ketika menjalani proses penyembuhannya. Asma bisa diderita siapa saja. Anak berusia satu tahun bisa terserang asma. Asma dikategorikan sebagai penyakit genetika atau keturunan. Meskipun demikian, tidak lantas karena kedua orangtuanya mengidap asma, maka anaknya pasti akan terkena asma.
Sebaliknya, ada juga kasus dimana kedua orangtuanya tidak menderita asma, tetapi anaknya terkena asma. Kebersihan ternyata tidak saja merupakan sebagian dari iman, tetapi juga menentukan sehat tidaknya tubuh kita. Karena itu faktor lingkungan yang sehat dan bersih harus selalu diperhatikan
Kebersihan ternyata tidak saja merupakan sebagian dari iman, tetapi juga menentukan sehat tidaknya tubuh kita. Karena itu faktor lingkungan yang sehat dan bersih harus selalu diperhatikan.

Frekuensi dan beratnya serangan asma sangat bervariasi. Beberapa penderita lebih sering terbebas dari gejala dan hanya mengalami serangan sesak napas yang ringan dan singkat, yang terjadi sewaktu-waktu. Penderita lainnya hampir selalu mengalami batuk dan bengek serta mengalami serangan hebat setelah menderita suatu infeksi virus.

Menangis atau tertawa yang berlebihan juga bisa menyebabkan timbulnya gejala asma. Gejala awal bisa berupa rasa gatal didada atau disekitar leher dan batuk kering dimalam hari. Mengeluh flu ringan dan bersin-bersin. Selama serangan asma, sesak napas bisa menjadi semakin berat, sehingga timbul rasa cemas. Sebagai reaksi terhadap kecemasan, penderita juga mengeluarkan banyak keringat.
Denyut nadi akan meningkat dan napas berbunyi seperti siulan. Penderita sering mengeluh menjelang pagi, dan akan berkurang setelah pukul 09.00.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Meringankan dan Mengobati Penyakit Asma Beserta Gejalanya, Serta Memperlonggar Saluran Napas, Anti Peradangan, Antibiotik Alami, Analgesik dan Memperbaiki Organ Yang Rusak, Produk Herbal, Klik Detail Disni!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Asma and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>