Asma Pada Anak

Asma merupakan suatu kondisi yang sangat kompleks dan membuat pusing penderita, orang tua, maupun petugas kesehatan. Serangan asma bisa terjadi sewaktu-waktu dan pada tingkat umur tidak bisa diperkirakan. Asma pada anak mengalami gangguan aliran udara pernapasan pada saluran pernapasan kecil yang dilalui udara masuk dan keluar dari paru. Saluran yang dilalui udara pernapasan selalu merah dan terserang peradangan. Saluran napas sangat peka dan terangsang bila anak kena flu atau terserang virus loain dan saluran napas kontak dengan zat-zat yang merangsang timbulnya serangan asma.

Asma pada anak merupakan penyakit kronis yang sering ditemukan pada anak usia sekolah. Hingga penyakit asma sering menyebabkan anak bolos sekolah dan sering merupakan indikasi untuk masuk perawatan rumah sakit.

Asthma_boy

Penyakit asma pada anak tidak hanya mempengaruhi hidup keseharian anak tetapi juga berpengaruh pada setiap anggota keluarga. Dan buruknya, orang tua banyak mempercayai isu dan gosip yang berkembang mengenai asma di masyarakat. Penyakit asma pada anak perlu dipertimbangkan kehidupan kesehariannya.

Meskipun tidak ada obat yang bisa menyembuhkan asma, tetapi serangan asma bisa dihindari dan dikendalikan. Pada asma, saluran napas sanga peka menjadi sembab sehingga pernapasan menjadi sulit. Tidak ada obat yang tepat buat penyakit asma, tetapi asma bisa dikendalikan, hingga anak yang menderita asma nbisa hidup bersama mengikuti keseharian rekan sebayanya.

Karena asma merupakan suatu penyakit kronis, gejala asma pada anak-anak biasanya sudah mulai sejak bayi, dengan gejala sebagai berikut :

  • Bila menangis tangisan anak makin lama makin pendek
  • Sulit makan
  • Napas cepat dan mendesing atau gemuruh
  • Gerakan dada seperti tertahan dan kaku
  • Bila anak menderita sakoiit saluran pernapasan, bunyi napas mendesing.
  • Batuk-batu setelah menangis atau lari-lari, terutama di malam hari
  • Dinding dada seperti tertarik ke dalam diantara tulang rusuk, dan dibagian dibawah leher.
  • Sering menderita infeksi saluran napas seperti bronkotis atau pneumoni.
  • Napas pendek

=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Meringankan dan Mengobati Penyakit Asma Beserta Gejalanya, Serta Memperlonggar Saluran Napas, Anti Peradangan, Antibiotik Alami, Analgesik dan Memperbaiki Organ Yang Rusak, Produk Herbal, Klik Detail Disni!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Asma, Penyakit Asma Pada Anak and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Asma Pada Anak

  1. yogarnis says:

    anak saya batuk dan badan panas, napas juga agak tersengal. sudah saya bawa ke dokter dan dokter bilang ada asma. padahal setiap harinya kalau pas tidak sakit napas tidak tersengal. apakah ini asma yang dikatakan dokter ?
    terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>